Cara Alami Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat

Cara alami mengobati sakit gigi dengan cepat sangat banyak dicari oleh penderita sakit gigi karena pada umumnya sakit gigi sangat menyiksa. Untuk itu cara-cara alami yang terbukti cepat dan tidak mempunyai efek samping memang sangat dibutuhkan untuk penanganan pertama terhadap sakit gigi yang mulai kambuh. Ada banyak sekali cara - cara yang dapat kita gunakan dan sudah terbukti ampuh menyembuhkan serta mencegah sakit gigi, dan pada kesempatan ini saya akan membagikan tips - tips tersebut.

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat pic

Beberapa Hal yang Menyebabkan Sakit Gigi

Sebelum kita mengobati sakit gigi terlebih dahulu kita wajib mengetahui beberapa penyebab sakit gigi sehingga diharapkan dengan mengetahui penyebab-penyebabnya kita bisa lebih berhati - hati dan bisa menjaga kesehatan gigi kita.
Berikut penyebab sakit gigi :
  • Karies gigi
  • Gigi longgar
  • Erosi gigi
  • Infeksi kanal akar gigi
  • Gusi bengkak
  • Gigi berlubang

Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat

Pada umumnya obat - obatan selalu mengandung bahan kimia yang punya efek samping jika dikonsumsi terlalu lama. Sebagai alternatif banyak sekali sebenarnya bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan mulai daun-daunan dan tumbuh-tumbuhan serta beberapa bahan lain yang bersifat alami dan tak mengandung bahan kimia.
Berikut cara mengobati sakit gigi dengan bahan - bahan alami :

Es Batu
Es batu bisa meringankan gejala sakit gigi, caranya dengan menempelkan es batu pada gigi yang sakit sambil dipijat perlahan sehingga rasa sakit akan berkurang.

Bawang Putih
Bawang putih bagus untuk gigi selain bisa menguatkan struktur gigi juga dapat menyembuhkan sakit gigi caranya potong kecil-kecil bawang putih dan tambahkan sedikit garam lalu kunyah pada gigi yang sakit dan secara perlahan rasa sakit akan menghilang dengan sendirinya. Untuk terapi penguatan struktur gigi caranya hampir sama, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bawang Merah
Bukan hanya bawang putih, bawang merah juga mempunyai manfaat yang sama. Bahkan manfaatnya lebih banyak dari bawang putih, enzim yang terkandung dalam bawang merah dapat membunuh kuman - kuman jahat  dalam gigi. Sehingga kita mendapat manfaat yang lebih dari bawang merah.

Jeruk Nipis
Sari didalam jeruk nipis mengandung vitamin C  yang bermanfaat untuk meredakan rasa sakit pada gigi. Langkahnya peras sari jeruk nipis, kemudian oleskan sari jerus nipis pada bagian gigi yang sakit ulang setiap 10 menit sekali sampai sari jeruk nipis tersebut habis.

Minyak Cengkeh
Kebanyakan minyak cengkeh yang anda ketahui adalah bahan campuran untuk rokok, tetapi minyak cengkeh ternyata baik juga untuk mengobati gigi dari rasa ngilu. caraya dengan mengoleskan pada bagian gigi yang sakit dengan kapas.

Garam
Garam yang dikenal dengan rasa asin dan mengandung Yodium yang tinggi ternyata dapat mengobati rasa ngilu pada gigi. Caranya tabur garam dalam gelas yang berisi air hangat kemudian aduk lalu kumur - kumur pada bagian gigi yang sakit sampai terasa tidak sakit. Cara ini hanya sebagai cara berkumur dan tidak dianjurkan untuk memakan langsung garam karena selain rasanya yang asin, garam tidak akan masuk kedalam gigi.

Cabai Hijau
Caranya dengan memotong ujung cabai hijau kemudian bakar cabai hijau, setelah panas kemudian tempelkan cabai hijau kebagian gigi yang sakit. Untuk mengetahui hasilnya lakukan cara ini 2 kali sehari .

Tepung Lada
Gigi sensitif biasanya juga dapat diobati dengan tepung lada. Caranya dengan mencampurkan tepung lada dengan minyak cengkeh atau menggunakan 1/4 sendok garam tepung lada yang dioleskan kebagian gigi yang sakit. Penggunaan teung lada secara teratur setiap hari dapat mencegah nafas bau, gigi berlubang, gusi berdarah dan terutama sakit gigi.

Avokad dan Daun Kembang Sore
Buah avokad juga baik untuk sakit gigi, caranya keringkan 1 biji avokad kemudian haluskan dan usapkan pada bagian gigi yang sakit atau berlubang.Begitu juga dengan daun kembang sore, rebus beberapa daun kembang sore dengan air lalu ambil sarinya kemudian gunakan umtuk kumur - kumur.

Blimbing Wuluh
Blimbing wuluh yang baru dipetik makan dengan garam, kemudian kunyah pada bagian gigi yang sakit. 

Dari cara alami mengobati sakit gigi dengan cepat yang saya bagikan ini jika dilakukan dengan baik Insya Allah bisa meringankan dan bahkan menyembuhkan sakit gigi anda. Memang semua tidak langsung instan dan memerlukan waktu penyembuhan secara bertahap untuk menghilangkan kuman dan sisa - sisa makanan pada gigi yang sakit atau berlubang lakukan pembersihan cara menyikat gigi.